Categories
Uncategorized

Cara Membuat Backround Power Point Berbeda-Beda Tiap Slide

Membuat presentasi tidak hanya fokus terhadap isi dan konten saja, namun juga bagaimana kamu dapat menarik perhatian orang lain.

Membuat presentasi dilakukan oleh banyak orang misalnya pelajar, pebisnis sales dan masih banyak lagi. PPT tidak hanya berisikan teori-teori tapi juga gambar yang menarik. Salah satu cara yang harus kamu lakukan ialah dengan membuat background ppt yang menarik.

Akan lebih baik jika kamu mengetahui cara membuat background power point berbeda beda. Sehingga para audience lebih tertarik. Kamu bisa menggunakan berbagai apikasi presentasi gratis online maupun Microsoft Power Point.

Cara Membuat Background Power Point Berbeda-beda

Berikut ini ialah cara mengubah latar belakang di power point yang berbeda-beda.

  • Pertama buka file ppt yang ingin kamu edit
  • Lalu klik tab design dan tema yang diinginkan
  • Kamu juga bisa memilih background dari gambar yang sudah didownload sebelumnya
  • Klik kanan dan tentukan
  • Terdapat dua pilihan yakni Apply to All slide dimana gambar akan sama untuk semua slide dab Apply to selected slides
  • Jika kamu ingin gambar yang berbeda untuk setiap slide maka pilih Apply to selected slides
  • Selesai, kini presentasi kamu semakin beragam.

Untuk tahu lebih jelas dan lebih lengkap lagi tentang cara membuat background power point kamu bisa cek artikelnya di Bukkol.com.

Tips Membuat Background Power Point Berbeda Agar Menarik

Setelah mengetahui cara membuat background yang berbeda, sekarang kamu harus mengetaui bagaimana cara memilik background yang baik. Berikut ini ialah tipsnya

1. Gunakan Latar Belakang Dengan Warna Yang Kontras Dengan Teks Dan Gambar

Menggunakan backgorund dengan warna latar belakang yang kontras dengan teks dan gambar adalah pilihan paling stkamur dan termudah. Karena Kamu hanya perlu membedakan warna latar belakang dari teks atau grafik yang Kamu gunakan.

 Jika warna latar belakang Kamu gelap maka Kamu dapat menggunakan warna yang lebih terang untuk teks dan gambar Kamu.

2. Gunakan Latar Belakang Dengan Warna Gradien

Tips kedua juga merupakan pilihan yang sangat bagus.  Tidak hanya desainer dalam negeri tetapi juga desainer kelas dunia, bahkan pakar slide kelas dunia sering menggunakan latar belakang dengan warna gradien.

Untuk membuat gradien seperti slide di atas tidak sulit. Kamu dapat menggunakan Photoshop atau Kamu juga dapat langsung membuatnya di PowerPoint menggunakan fitur gradient.

3. Gunakan Latar Belakang Tekstur

Menggunakan tekstur juga merupakan pilihan yang baik, dengan catatan bahwa tekstur yang Kamu gunakan halus dan tidak mencolok.  Ini menjaga perhatian audiens fokus pada elemen utama slide Kamu.

Kamu bisa mencari berbagai gambar latar belakang tekstur yang bagus dari Google. Atau kamu juga bisa membuat latar belakang tekstur yang baik dengan menggunakan aplikasi photoshop.

4. Gunakan Latar Belakang Foto Dengan Ruang Putih Yang Cukup

 Untuk tips yang satu ini kamu mungkin sering menggunakannya. Kamu bahkan mungkin sering menggunakannya untuk mendesain slide. Tapi Kamu perlu tahu juga, selain relevan Kamu harus menggunakan foto yang memiliki cukup ruang.

Lalu untuk mengisi ruang putih yang kosong ini kamu bisa memberikan photo yang relevan dengan presentasi kamu. Pilihah foto yang menarik dan membuat audience memperhatikan presentasi kamu dengan baik.

Kamu bisa mencari berbagai foto di internet misalnya di situs unsplash.com dan mendapatkan foto dengan kualitas baik. Atau kamu juag bisa memasukan foto produk kamu dan membuatnya menjadi lebih bagus lagi.

Bagaimana, sekarang kamu sudah tidak bingung lagi bukan untuk mengganti background dari setiap slide. Sehingga presentasi menjadi lebih menarik dan berkualitas. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *